Sabtu, 21 April 2012

Membuat background awan di 3Ds max

Langkah 1
Buka sebuah file 3DS Max yang Anda punya


Gambar 01. Objek-Objek 3 Dimensi


Langkah 2
Buka juga jendela Environment and Effect. Anda ubah None pada Environment Map menjadi pilihan Smoke.


Gambar 02. Pemilihan Smoke Environment

Langkah 3
Anda buka jendela Material Editor. Drag Smoke ke salah satu slot material di jendela Material Editor (caranya sama seperti yang telah dijelaskan pada trik sebelumnya). Atur dengan setingan parameter seperti pada gambar dibawah. Ubah Color #1 dengan warna biru muda dan Color #2 dengan warna putih.


Gambar 03. Setingan Parameter Smoke

Langkah 4
Lakukan kalkulasi Render (klik menu Rendering>Render>Render). Anda sudah memiliki awan yang cerah. Have a Nice Day! ;)


Gambar 04. Hasil Pemberian Smoke Environment

0 komentar:

Posting Komentar