Sabtu, 28 April 2012

PERGERAKAN ANIMASI DASAR PADA 3DS MAX


untuk sharing kali ini saya beri judul "Pergerakan Animasi Dasar pada 3ds Max"
mengapa saya tidak menuntaskan postingan sebelumnya ? "Membuat Objek Geometry dengan 3ds Max"
... karena metode inilah yang saya rasakan cukup efektif, saya berharap anda yang masih pemula, nantinya dapat menguasai fitur fitur dan trik 3ds max secara bersamaan.

percayalah ! semakin banyak anda membaca teori, semakin pusing anda memikirkannya.
sebaiknya banyak banyaklah praktek, ingat yang namanya "Jam Terbang" !
semakin tinggi jam terbang seseorang, semakin ia menguasainya !
(ini berlaku juga buat program desain grafis lainnya)


baiklah kita langsung saja pada pokok bahasan
buka 3ds max anda :

sebenarnya anda bebas mau membuat objek apa saja
tetapi di sini saya contohkan dengan Teapot saja
Create>Geometry>Standar Primitives>Teapot



setelah objek Teapot tercipta
klik tombol Auto Key, maka tandanya bingkai Viewport berubah menjadi merah





geser tombol Time Slider ke Frame 50
di Frame 50 geser Teapot maju (lihat gambar)


geser lagi tombol Time Slider ke Frame 100
di Frame 100 geser Teapot ke samping (lihat gambar)


Klik Play, maka Teapot akan bergerak maju kemudian menyamping








0 komentar:

Posting Komentar