Mau posting lagi ah, masih mengenai penganimasian 3ds Max. yang ini namanya 'animasi deformasi objek pada Path'
biasanya dipakai pada animasi pergerakan badan ular seperti pada gambar
diatas, memang gambarnya tidak terlalu bagus sih. tapi yang penting kan
bagaimana caranya atau yang sering dikenal dengan "how to ...?"
mumpung semangat postingnya masih tinggi,
langsung saja buka 3ds Max anda bisa versi apa saja.
buatlah sebuah Cylinder dan sebuah Line yang meliuk liuk.
untuk memudahkan membuat Path yang mulus atur Initial Type dan Radial type : Smooth
pilih Cylinder lalu klik Modify > Modifier List > PathDeform
klik tombol Pick Path, klik Line/garis yang meliuk liuk
lalu klik tombol Move to Path
atur parameter Cylinder agar objek lebih proporsional
geser angka percent pada Modifier Path Deform
Cylinder akan bergerak mengikuti garis yang meliuk liuk
animasikan dengan percent tsb dengan Auto Key seperti pada Sharing sebelumnya
animasi ini juga bisa diterapkan pada Text yang meliuk liuk mengikuti garis dsb
oke sekian dulu, selamat mencobanya
0 komentar:
Posting Komentar